ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu ... - Warta 24 Jambi
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu ...

ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu ...

ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu Terobosan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi, Nursubiantoro menyambut baik imba…

ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu ...

ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu Terobosan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi, Nursubiantoro menyambut baik imbauan Bupati Muarojambi.

ASN Muaro Jambi Pakai Batik dan Lacak, Nursubiantoro: Itu TerobosanTRIBUNJAMBI/MUZAKKIRIlustrasi. Lacak Jambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi, Nursubiantoro menyambut baik imbauan Bupati Muarojambi.

Sebelumnya, bupati mengimbau seluruh ASN di Muarojambi untuk menggunakan batik khas Muarojambi dan lacak pada tiap hari Kamis dan jumat.

Dia mengatakan, sebenarnya hal tersebut sudah lama diwac anakan, itu subuah terobosan yang baik untuk meningkatkan daya jual UMKM pengrajin batik di Kabupaten Muarojambi. Selain itu juga untuk menjaga kearifan lokal.

"Manfaat paling utama adalah untuk memingkatakan daya jual Para pengrajin di Muarojambi serta tetap menjaga kearifan lokal," Katanya.

Selain itu, Nursubiatoro menyebutkan, Saat ini tidak banyak pengrajin batik khususnya batik khas Muarojambi. "dengan adanya aturan kepada ASN untuk mengenakan Batik khas Muarojambi, mudah-mudahan pengrajin batik Muarojambi dapat bertambah banyak. Selain itu kami juga akan membina pembatik-pembatik tersebut, dengan memberikan pelatihan dan Peralatan," Ujarnya.

Menurut Kadis Disprindag, Batik Muarojambi memiliki corak khas sendiri berbeda dengan corak-corak batik lainya. "Batik Muarojambi memiliki motif atau corak nanas dan Corak Candi Muarojambi," Jelas Nursubiantoro.

Penulis: Zulkifli Editor: nani Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Begini Mewahnya Apartemen Pemberian Haris ke Jennifer Dunn Seharga Rp 20 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Muaro Jambi

Tidak ada komentar