www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JAMBI

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

FOTO: Jalan Sungai Penuh-Tapan Lumpuh Total, Akses Ditutup

Posted by On 16.01

FOTO: Jalan Sungai Penuh-Tapan Lumpuh Total, Akses Ditutup

FOTO: Jalan Sungai Penuh-Tapan Lumpuh Total, Akses Ditutup

Bencana longsor kembali terjadi di jalur Sungai Penuh menuju Tapan, Pesisir Selatan, Sumbar, Kamis (30/11).

FOTO: Jalan Sungai Penuh-Tapan Lumpuh Total, Akses DitutupTRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRALongsor sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (30/11/2017) lokasi tepatnya di KM 15,17 ,18, 20 dan KM 35 jalur jalan Sungai Penuh-Tapan.

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Bencana longsor kembali terjadi di jalur Sungai Penuh menuju Tapan, Pesisir Selatan, Sumbar, Kamis (30/11).

Informasi yang diperoleh Tribun longsor membuat jalan tertutup total. Hingga hari ini akses jalur berstatus jalan nasional ini masih belum bisa dilintasi.

Keja diannya sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (30/11) lokasi tepatnya di KM 15,17 ,18, 20 dan KM 35 jalur jalan Sungai Penuh -Tapan.

Longsor sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (30/11/2017) lokasi tepatnya di KM 15,17 ,18, 20 dan KM 35 jalur jalan Sungai Penuh-Tapan.
Longsor sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (30/11/2017) lokasi tepatnya di KM 15,17 ,18, 20 dan KM 35 jalur jalan Sungai Penuh-Tapan. (TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

"Iya terjadi longsor beserta tumbangnya kayu yang membuat akses arus lalu lintas Sungai Penuh menuju Tapan lumpuh total," kata Heri seorang warga Sungai Penuh.

Dia mengatakan untuk alat berat sekarang bekerja di lokasi longsor. Termasuk dibantu tim TRC, warga, serta personil Satlantas yang juga tetap monitor situasi.

Dengan demikian bagi yang mau berangkat ke Padang maupun Bengkulu lewat jalur Ta pan diminta menunda sementara waktu.

"Hindari Jalur Sei Penuh-Tapan, karena terjadi longsor dan tumbangnya pohon, oleh karena itu sementara akses jalan tertutup," katanya

Sedangkan Kasatlantas Polres Kerinci membenarlan adanya longsor dan pohon tumbang ke badan jalan.

Sat Lantas Polres Kerinci cek lokasi tanah longsor yang terjadi di jalan KM 15 Sungai Penuh, Tapan, Kamis (30/11).

Pada kegiatan ini personil Sat Lantas berkoordinasi dengan dinas terkait baik dinas perhubungan dan dinas PU agar bisa evakuasi tanah longsor yang menutupi jalan.

"Sampai sore ini sedang berlangsung pembersihan jalan dari tanah bekas longsor oleh alat berat dari Pemda Kota Sungai Penuh sebanyak dua unit," kata Kasatlantas Polres Kerinci, IPTU Angga Luvyanto.

Dia juga mengatakan telah memrintahkan anggota Sat Lantas sebanyak tiga orang untuk cek lokasi longsor di jalan KM 15 Sungai Penuh via Tapan.

"Iya saat ini personil saya sudah tu run ke lapangan cek langsung lokasi longsor," katanya. (*)

Penulis: hendri dede Editor: nani Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Sungaipenuh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »