TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman - Warta 24 Jambi
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman

TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman

BerandaSumbar1.595 WARGA TERLAYANI TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman
Sabtu,25 November 2017 - 04:19:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi PELAYANAN KESEHATAN - Wakil Walikota Pariaman,…

TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman

  • Beranda
  • Sumbar

1.595 WARGA TERLAYANI

TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman
Sabtu,25 November 2017 - 04:19:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman PELAYANAN KESEHATAN - Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Ketua DPRD, Mardison Mahyuddin, Kepala Dinas Kesehatan KSAL, Drg RA Nora Lelyana sedang berdialog dengan salah seorang warga yang akan mendapat pelayanan kesehatan di kegiatan sosial TNI AL di Pariaman. TRISNALDI

PARIAMAN, HALUAN - TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Surya Bhaskara Jaya ke-66 tahun 2017 di Kota Pariaman selama dua hari, (23-24/11) di SDN 09 Pauh Barat dan di RS Dr Sadikin.
Kegiatan bak ti sosial yang dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan umum serta pembagian sembako kepada pasien setelah berobat di SD 09 Pauh Barat.
Sedang khitanan dilaksanakan di RS Dr Sadikin, Padusunan Kota Pariaman. Semua pelayanan kesehatan akan ditangani langsung oleh tim kesehatan TNI AL.
Kepala Dinas Kesehatan KSAL, Drg RA Nora Lelyana mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian dari Sail Sabang 2017 yang akan digelar tanggal 2 Desember nanti di Sabang, Aceh.
“KSAL TNI AL yang memerintahkan kami melaksanakan bakti sosial di Kota Pariaman sebelum menuju Pulau Simelue dan Lhokseumawe,” kata dia.
Kegiatan yang dilaksanakan merupakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat Kota Pariaman.
Sedikitnya 120 orang tenaga medis diturunkan dalam kegiatan tersebut untuk melayani 1595 orang pasien di Kota Pariaman.
Untuk operasi katarak dan bedah dilaksanakan di KRI Dr Suharso yang sandar di Teluk Bayur, Padang karena disini tidak memungkinkan kapal untuk be rsandar.
“Sejak pagi tadi telah kita kirim pasien yang akan mendapatkan penanganan di kapal perang tersebut,” lanjutnya.
Di kapal itu ada kamar bedah dan ruang rawat inap dan setelah pasien dioperasi akan diinapkan di kapal sebelum menjalani rawat jalan.
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar sangat mengapresiasi yang telah dilakukan TNI AL terhadap masyarakat Kota Pariaman.
“Kita bisa saksikan bahwa TNI AL sangat dekat dengan masyarakat terutama dengan masyarakat Kota Pariaman. Bahwa TNI tidak hanya berhubungan dengan perang, tapi juga ada bhakti sosial seperti di Kota Pariaman saat ini,” jelas Genius Umar.
Dalam kunjungan Wakil Walikota, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman, Indra Sakti dan sejumlah Kepala SOPD meninjau langsung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh TNI AL kepada masyarakat di SD Negeri 09 Pauh Barat dan RS Dr Sadikin Padusunan.
Kegiatan bakti sosial di Kota Pariaman tersebut melayani 1.595 orang, terdiri dari pelayanan ke sehatan umum sebanyak 1.000 orang, gigi 250 orang, bedah minor 80 orang, bedah mayor 15 orang, khitan 150 orang, bibir sumbing 30 orang, katarak 20 orang dan mow/mop 20 orang. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]


Follow @Haluan_
TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Jumat,06 Oktober 2017 - 10:15:53 WIB

    Peringati HUT ke 72 TNI Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI

    Peringati HUT ke 72  TNI Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI PADANG, HARIANHALUAN.COM â€" Di usia yang ke 72 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin solid dan tangguh dalam menjag a kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam perjalanannya, jatuh bangun yang dir.
  • Rabu,05 April 2017 - 12:10:40 WIB

    Peringati HUT ke-71 Tahunn, TNI AU Adakan Donor Darah

    Peringati HUT ke-71 Tahunn, TNI AU Adakan Donor Darah PADANG, HARIANHALUAN.COM--Memperingati HUT ke-71 TNI Angkatan Udara (AU) Padang mengadakan donor darah, TNI AU Padang menargetkan minimal 100 kantong darah untuk disumbangkan pada yang membutuhkan. .
  • Senin,28 November 2016 - 01:05:15 WIB

    TNI Kodim 0304 Agam Rehab Surau Madani

    TNI Kodim 0304 Agam Rehab Surau Madani AGAM, HALUAN â€" Se­ba­nyak 15 personil TNI dari Kodim0304 Agam dipimpin Mayor inf. Indra­ jayadi turun tangan kerjabhakti rehab berat Surau Madani, Kaum suku Pili jorong Batang Palupuh, nagari Koto Rantang, kecamatan Pa­l.
  • Senin,03 Oktober 2016 - 03:39:32 WIB
    KARHUTLA LEMBAH HARAU BERLANJUT

    Gubernur Ajak TNI-Polri Bantu Padamkan Api

    PADANG, HALUAN â€" Menyikapi kondisi bencana kebakaran Hutan di Bukit Lembah Harau Limapuluh Kota, Gubernur Irwan Prayitno mengajak TNI dan Polda Sumbar, ikut serta memberikan bantuan untuk segera memadamkan api kebakaran hut.
  • Jumat,23 September 2016 - 02:55:22 WIB

    Personil TNI Tanam Padi di Tanjung Kandis

    Personil TNI Tanam Padi di  Tanjung Kandis PAINAN, HALUAN â€" Dalam rangka TMMD ke-97, per­sonil TNI Kodim 0311/Pessel bercocok tanam padi dengan sistem jajar legowo di Kam­pung Tanjung Kandis, Kena­garian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pe.
Sumber: Google News | Warta 24 Padang Pariaman

Tidak ada komentar