Pemuda Medan Masuk Islam di Bireuen - Warta 24 Jambi
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Pemuda Medan Masuk Islam di Bireuen

Pemuda Medan Masuk Islam di Bireuen

Pemuda Medan Masuk Islam di Bireuen Cristian Andrean Zigas Pasaribu (31), pemuda asal Halat Medan Jaya, Sumatera Utara (Sumut) resmiKamis, 23 November 2017 09:03CRISTIAN Andrean Zigas Pasaribu…

Pemuda Medan Masuk Islam di Bireuen

Pemuda Medan Masuk Islam di Bireuen

Cristian Andrean Zigas Pasaribu (31), pemuda asal Halat Medan Jaya, Sumatera Utara (Sumut) resmi

Pemuda Medan Masuk Islam di BireuenCRISTIAN Andrean Zigas Pasaribu (31), pemuda asal Halat Medan Jaya, Sumatera Utara mengucap dua kalimat syahadat dengan dibimbing Pimpinan Dayah Darussa̢۪adah Cabang Cot Tarom Jeumpa, Tgk H Muhammad Ishak (Abon Cot Tarom), di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Selasa (21/11) malam.

BIREUEN - Cristian Andrean Zigas Pasaribu (31), pemuda asal Halat Medan Jaya, Sumatera Utara (Sumut) resmi memeluk agama Islam. Ia disyahadatkan oleh Pimpinan Dayah Darussa̢۪adah Cabang Cot Tarom Jeumpa, Tgk H Muhammad Ishak (A bon Cot Tarom) di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Selasa (21/11) usai Shalat Magrib.

Pensyahatan pemuda lajang tersebut turut disaksikan Imam Besar Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk H Jamaluddin Idris, Bilal Masjid Tgk Muhammad Jafar, serta para jamaah Shalat Magrib. Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Cristian Andrean Zigas Pasaribu yang mengaku putra kedua dari seorang pendeta di Medan itu berganti nama menjadi Muhammad Zaky Pasaribu.

Sebelumnya, Muhammad Zaky Pasaribu menganut agama nasrani (katholik). Ia mengaku masuk Islam tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

“Saya sudah lama berniat memeluk agama Islam yaitu sejak masih kelas I SMK Negeri 2 Mandala Medan. Sudah beberapa kali ingin masuk Islam selalu gagal karena dikejar-kejar oleh ayah saya yang juga seorang pendeta di Halat Medan Jaya,” kata Muhammad Zaky.

Dirinya mengaku sangat senang sudah bisa memeluk Islam dengan nyaman dan damai di Bireuen. “Saya akan belajar tentang agama Islam di Bireuen. Saya memeluk Islam tanpa ada paksaan dari siapa pun, tulus niat saya masuk Islam,” ujar Muhammad Zaky yang sebelumnya bekerja sebagai montir di bengkel orang tuanya di Medan.

Pimpinan Dayah Darussa’adah Cabang Cot Tarom Jeumpa, Tgk H Muhammad Ishak (Abon Cot Tarom) mengharapkan, Muhammad Zaky yang sudah sah memeluk Islam menjadi tanggung jawab bersama umat Iislam untuk membimbingnya. “Ini merupakan fardhu kifayah bagi kita umat Islam untuk menerima dan membimbing Muhammad Zaky dan oarang-orang lain yang ingin memeluk agama Islam,” kata Abon.

Bilal Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk M Jafar menambahkan, untuk sementara waktu, Muhammad Zaky akan menetap di Masjid Agung sembari belajar tentang Islam. “Muhammad Zaky sementara kita tampung di Masjid Agung sambil belajar alquran, kitab dan ilmu-ilmu agama Islam lainnya,” pungkas Tgk Jafar.(c38)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Warta 24 Bireuen

Tidak ada komentar