Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017 - Warta 24 Jambi
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017 Oleh: Iwan Kurniawan Sabtu, 25/11/2017 Pemerintah Kota Sabang terus mematangkan persiapan perhelatan even tahunan …

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017 Oleh: Iwan Kurniawan Sabtu, 25/11/2017

Pemerintah Kota Sabang terus mematangkan persiapan perhelatan even tahunan nasional Sail Sabang dari, 28 November-5 Desember 2017. Untuk memeriahkan perhelatan even nasional tahunan tersebut, Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) Sabang menggelar gotong royong masal dan mewarnai sejumlah fasilitas umum di kepulauan paling ujung barat Indonesia itu.

"Bapak Walikota telah mengimbau kepada semua SKPK untuk melakukan gotong royong masal membesihkan lokasi-lokasi wisata, fasilitas umum dan kemudian mengecatnya dengan berbagai warna agar menarik dipandang," kata Kepala Bagian Umum dan Humas Kota Sabang Bahrul Fikri, di Sabang, dikutip dari kantor berita Antara.

Ia mengakui, gotong royong masal serta mewarnai sejumlah lokasi wisata dan fasilitas umum lainnya dilakukan u ntuk menyambut even Sail Sabang yang akan diselenggarakan dari, 28 November sampai 5 Desember 2017."Pemerintah juga menyediakan cat gratis untuk mengecat semua toko di pusat kota (Jalan Perdagangan Kuta Bawah Timur, Sabang) dan semua toko itu harus sudah diwarnai sebelum Sail Sabang sebagaimnana imbauan walikota," katanya lagi.

Sail Sabang akan digelar dari 28 November sampai 5 Desember 2017 mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2017. Lokasi puncak penyelenggaraan Sail Sabang difokuskan pada tiga titik yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Sabang Fair, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia."Sekarang persiapannya sudah 80 persen lebih," sebut Kabag Umum dan Humas Sekda Kota Sabang.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ketika berkunjun g ke Sabang menyatakan, Sail Sabang merupakan proyek negara untuk menjadi kepulauan paling ujung barat Sumatera sebagai gerbang Indonesia."Sail Sabang itu proyek negara untuk mejadikan Sabang sebagai pintu masuk paling barat Indonesia," katanya.

Menurut Fahri, menjelang pelaksanaan Sail Sabang harusnya pemerintah pusat sudah menghiasi lokasi-lokasi pelaksanaan even nasional tersebut serta memperbaiki segala infrastrutur yang representatif."Sekarang terlihat di lokasi pelaksanaan Sail Sabang masih sepi, padahal acaranya sebulan lagi. Seharus pemerintah jauh-jauh hari sudah memperbaiki pintu masuk Indonesia dan menunjukkan kepada dunia wajah Indonesia dari ujung negeri," kata politisi Parta Keadilan Sejahtera (PKS) itu."Sail Sabang itu efeknya jangka panjang, bukan jangka pendek," tambah Wakil Ketua DPR RI.

Sail Indonesia sebelumnya diadakan di Morotai, Maluku Utara pada 2012, Komodo, Nusa Tenggara Timur pada 2013, Raja Ampat, Papua Barat pada 2014, dan Sail Tomini, Sulawesi Tengah pada Oktober 2015 dan 28 November sampai 5 Desember 2017 akan berlangsung di Sabang, Aceh.

Sementara itu, Sebanyak delapan armada direncanakan akan melayani pelayaran Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya saat "Sail Sabang" dari 28 November sampai 5 Desember 2017. "Saat Sail Sabang direncanakan delapan kapal akan melayani pelayaran Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika?(Dishubkominfo) Kota Sabang Irawadi di Sabang.

Irawadi menyatakan, kapal tersebut direncanakan akan melayani lonjakan kunjungan wisatawan saat berlangsungnya even tahunan nasional yang ke-9 di pulau terluar paling ujung barat Indonesia. "Kedelapan kapal tersebut meliputi kapal lambat empat dan kapal cepat empat armada," sebutnya.

Lebih lanjut katanya, penambahan kapal itu direncanakan saat menjelang pelaksanaan Sail Sabang yakni dari 28 November sampai 5 Desember 2017. &quo t;Kapal lambat meliputi, KMP BRR, KMP Tanjung Burang, KMP Papuyu dan KMP Belanak, kemudian empat kapal cepat adalah Express Bahari," jelas Kepala Dishubkominfo Kota Sabang.

Pantauan dilokasi, Senin (20/11) atau H-9 Sail Sabang belum ada penambahan satu pun armada baik kapal lambat maupun kapal cepat, bahkan kapal lambat KMP BRR dini hari melayani pelayaran hingga malam hari dari Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya sampai tiga trip pulang pergi (PP).

BERITA TERKAIT

  • Sambut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, BTN Resmikan Cabang Sukabumi
  • Kemenkop Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017
  • IMBEX 2017 Hadirkan 300 Brand dari 5 negara
  • Pemkot Bekasi Bersiap Sambut Kedatangan 200 Investor
  • KKP Rampungkan Pengadaan Bantuan Kapal di 2017 - Perikanan Tangkap
  • Suzuki GSX-R 150 Jadi Motor Terbaik FMY 2017

BERITA TERKAIT

Sambut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, BTN Resmikan Cabang Sukabumi

Sambut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, BTN Resmikan Cabang Sukabumi Dengan diresmikannya Kantor Cabang BTN Sukabumi diharapkan kebutuhan masyarakat terkait dengan layanan perbankan…

Kemenkop Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017

Kemenkop Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 NERACA Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM ditunjuk menjadi koordinator Sabang…

IMBEX 2017 Hadirkan 300 Brand dari 5 negara

NERACA Jakarta - Reed Panorama Exhibitions bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan didukung…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017

Pemerintah Kota Sabang terus mematangkan persiapan perhelatan even tahunan nasional Sail Sabang dari, 28 November-5 Desember 2017. Untuk memeriahkan perhelatan…

Candi Gedong Berbenah Jelang Libur Natal

Pengelola Objek Wisata Candi Gedong Songo berbenah serta penambahan fasilitas bagi pengunjung menjelang libur Hari Natal dan tahun baru."Saat ini…

Jatim Upayakan Kediri Jadi Tuan Rumah Festival Panji

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengupayakan Kabupaten Kediri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Panji I nternasional yang rencananya berlangsung tahun depan.Kepala…

Berita Terpopuler

Regulasi LCEV Diharapkan Dorong Kemajuan Industri Otomotif

Rilis Leaf, Nissan Bidik Penjualan 1,5 Juta Mobil di China

Setelah Sedan, Tesla Perkenalkan Truk Bertenaga Listrik

Heboh, Toyota Dikabarkan Segera Luncurkan All New Rush

Pola Hidup Sehat Menurut Pakar Endokrin

Deteksi Gangguan Mata ROP Dengan Kamera Retina Digital

Jamur Ini Diklaim Bisa Lawan Penyakit di Usia Lanjut

Ragam Warna Sambut Sail Sabang 2017

Candi Gedong Berbenah Jelang Libur Natal

Jatim Upayakan Kediri Jadi Tuan Rumah Festival Panji

Sumber: Google News | Warta 24 Sabang

Tidak ada komentar