Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi - Warta 24 Jambi
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi

Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi

Sabtu 25 November 2017, 09:46 WIB Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi Andhika Prasetia - detikNews Jokowi dan Iriana diulosi (Foto: dok. C…

Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi

Sabtu 25 November 2017, 09:46 WIB Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni Tondi Andhika Prasetia - detikNews Jokowi dan Iriana Diulosi dengan Ulos Panggobak Ni TondiJokowi dan Iriana diulosi (Foto: dok. CNN Indonesia TV) FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu Medan - Setelah digiring dengan Tortor mundur, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di gelanggang puncak pesta adat (Mata Ni Horja) pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka kemudian diulosi.
Jokowi dan Iriana tiba di gelanggang di lokasi acara, Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017) pukul 09 .30 WIB. Mereka langsung diulosi.
Jokowi dan Iriana diulosi dengan ulos khusus, yakni ulos Panggobak Ni Tondi. Ulos itu disebut sebagai persembahan raja-raja di Sumatera Utara dengan maksud agar Jokowi terhindar dari marabahaya.
"Raja-raja di sini telah sepakat mendoakan agar Bapak sehat, tegar menghadapi kehidupan," ujar pembawa acara. Jokowi dan Iriana kemudian dilempari beras warna kuning.
Jokowi dan Iriana kemudian diiringi lagi oleh para raja adat ke panggung disertai alunan gordang sambilan dan instrumen musik lainnya.
(hri/imk)Sumber: Google News | Warta 24 Padang Lawas

Tidak ada komentar