333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi Tertulis - Warta 24 Jambi
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi Tertulis

333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi Tertulis

333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi Tertulis Ujian dilaksanakan Panwaslu Aceh Tamiang di Lapangan Futsar Kampong Durian, Kecamatan Rantau, Selasa (21/11/2017).Selasa, 21 Nov…

333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi Tertulis

333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi Tertulis

Ujian dilaksanakan Panwaslu Aceh Tamiang di Lapangan Futsar Kampong Durian, Kecamatan Rantau, Selasa (21/11/2017).

333 Calon Panwascam Tamiang Ikut Seleksi TertulisSERAMBINEWS.COM/M NASIR

Laporan M Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBIMEWS. COM, KUALASIMPANG â€" Dari 377 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Aceh Tamiang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak ikut seleksi tertulis, hanya 333 peserta yang ikut ujian seleksi tertulis.

Ujian dilaksanakan Panwaslu Aceh Tamiang di Lapangan Futsar Kampong Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Selasa (21/11/ 2017).

Ketua Panwaslu Aceh Tamiang, Ferry Irawan Nasution SH didampingi anggotanya Imran dan Lindawati kepada Serambinews.com, Selasa (21/11/2017) mengatakan, dari jumlah tersebut, sebanyak 44 orang tidak ikut tes tertulis dan dinyatakan gugur.

(Baca: Calon Panwascam Bireuen yang Lulus Seleksi Ujian Tulis Sudah Diumumkan)

Dari seleksi tertulis ini, nantinya yang tersisa, mereka yang mempunyai nilai tertinggi dan hanya tinggal 72 orang yang berhak ikut seleksi wawancara.

Dalam ujian tertulis ini, peserta disuguhkan materi soal, terkait kepartaian kepemiluan, muatan lokal dan tentang Bawaslu.

“Aceh Tamiang memiliki 12 kecamatan setiap Kecamatan nantinya tinggal enam orang yang lulus,” ujarnya dan menambahkan, usai ujian semua kertas soal ujian langsung dimusnahkan. .

Selesai ujian tertulis, panitia seleksi bersama Komisioner Panwaslu Aceh Tamiang disaksikan Bawaslu Aceh, langsung melakukan pemeriksaan nilai perserta, nilai tertinggi dari masing-masing kecamatan langsung direkap dan esoknya, Rabu (22/11/2017) sudah diumumkan mereka yang berhak ikut tes seleksi wawancara.

(Baca: Ratusan Calon Panwascam di Galus Ikuti Ujian Tulis, Ternyata Banyak tidak Hadir)

Sebelumnya, Ketua Ketua Pokja Perekrutan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam),Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Imran SE mengatakan, sebanyak 390 orang yang melamar ikut tes Panwascam di Aceh Tamiang.

Setelah diseleksi administrasi tinggal 377 orang yang dinyatakan berkasnya lengkap.

“Berkas para peserta yang lulus sudah memenuhi persyaratan dan mereka berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” ujarnya dan mereka yang tidak lulus administrasi karena tidak cukup. (*)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Warta 24 Aceh Tamiang

Tidak ada komentar